Cara Membuat Ikan Bakar Sambel Mangga


Cara Membuat Ikan Bakar Sambel Mangga - Resep untuk membuat ikan bakar atau masakan ikan bakar atau sambal untuk ikan bakar atau ikan bakar kecap atau ikan bakar pedas manis



Tulipware – Seperti pada postingan sebelumnya yaitu cara membuat ayam bakar yang lezat telah saya posting, kni saatnya kembali saya posting resep masakan yang mungkin saja anda ingin mencobanya. Resep kali ini adalah cara membuat ikan bakar sambel mangga yang mudah.

Seperti biasa untuk bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuatkan ikan bakar sambel mangga seperti pada uraian dibawah ini :
- 400 gr fillet ikan kakap
- 100 ml air
- 2 sdt air jeruk nipis
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt merica bubuk
- 5 sdm mentega

Setelah semua bahan tersedia dengan lengkap, kini kita siapkan bahan untuk membuat sambalnya. Diantara Bahan Sambal mangga tersebut adalah :
- 150 gr mangga, potong seperti korek api
- 5 butir bawang merah, cincang halus
- 2 siung bawang putih, haluskan
- 8 buah cabai merah, cincang halus
- 3 buah cabai rawit, cincang halus
- 1 sdt garam


Adapun cara membuat ikan bakar sambel mangga, dapat anda ikutio seperti pada uraian dibawah ini :
1. Rendam ikan dengan air, air jeruk nipis, garam, dan merica selama 20 menit
2. Panaskan mentega lalu masak ikan, aduk sampai matang
3. Buat sambal, haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih.
4. Masukkan mangga, air, dan garam. Aduk dan diamkan selama 1 jam untuk 6 porsi. Dengan merendam ikan pada larutan teh, bau amis hilang.
5. Dengan menambah teh pada sambal, rasa sambal lebih segar dan tidak berbau langu karena cabai. Tapi, modifikasi lagi tambah 1 buah tomat untuk sambal.
Sambal dicampur ke ikan yang sedang digoreng biar meresap. Enak, kok. Karena kakap mahal, pakai tenggiri saja

Demikian artikel tentang cara membuat ikan bakar sambel mangga yang mudah-mudahan bisa kita coba dengan hasil yang begitu lezat. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk selalu menggunakan tulipware sebagai tempat masakan anda agar terlihat lebih nikmat dan menyenangkan, untuk informasi mengenai produk, harga dan agen/member tulipware silahkan hubungi kami dilayanan hp 08569834604 / 081399295740 PIN BB 298B8899. Semoga bermanfaat buat sobat sekalian.

Saat ini kamu sedang membaca salah satu artikel Blog Tulipware yang berjudul Cara Membuat Ikan Bakar Sambel Mangga. Kamu bisa menemukan artikel dengan judul Cara Membuat Ikan Bakar Sambel Mangga ini dengan url http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-ikan-bakar-sambel-mangga.html, saya mengucapkan terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Ikan Bakar Sambel Mangga dan semoga postingan saya mengenai Cara Membuat Ikan Bakar Sambel Mangga ini bisa bermanfaat untuk semua.
 


Artikel lain yang bermanfaat :
- Cara Membuat Rendang
- Cara Membuat Tongseng Daging Sapi
- Cara Membuat Siomay
- Cara Memasak Gulai Kepala Ikan Kakap Merah
- Cara Membuat Bandeng Presto
- Cara Daftar Untuk Menjadi Member Twin Tulipware
- Keuntungan Menjadi Member Twin Tulipware
- Tulipware Living
- Cara Membuat Bakso Daging Sapi
- Tulipware Living
- Harga Tulipware Multi Case 3
- Harga Tulipware Cookie Jar Tinted
- Harga Tulipware Square & Fun 1
- Harga Tulipware Square
- Harga Tulipware Lunch Box
 


Tinggalkan jejak anda dengan menyebarkan informasi ini pada :
 

Copyright © 2012 Twin Tulipware | Dioptimasi oleh Natural Crystal X | Cream Sari Pemutih Wajah | Sponsored by Cream Sarikosmetik | Kelambu Nyamuk | Cream Sari | Powered by Blogger