Cara Membuat Rendang


Cara Membuat Rendang - resep masakan rendang atau cara membuat rendang dari daging sapi


Tulipware – Setelah saya posting cara membuat siomay beberapa waktu yang lalau, kini saatnya akan saya posting resep masakan yang tidak asing bagi semua orang indonesia yaitu cara membuat rendang dari daging sapi. Saya sebetulnya juga kurang tahu, apakah yang disebut rendang itu harus dari daging sapi atau bisa diganti dengan daging yang lain. Terlepas dari itu, sekarang yang akan saya posting adalah rendang dengan bahan dasar daging sapi.

Untuk cara membuat rendang dengan daging sapi ini, diperlukan bahan-bahan sebagai berikut  :
- 1 kg daging sapi, dipotong jadi sekitar 15 potong
- 2 liter santan dari 3 butir kelapa tua parut dan diperas
- 1 batang serai, dimemarkan
- 1 lembar daun kunyit
- 5 lembar daun jeruk purut, diikat dengan daun kunyit

Setelah bahan yang kita siapkan selesai, kini kita coba untuk membuat bumbu yang dihaluskan. Bumbu-bumbu dalam resep masakan untuk rendang juga tidak sulit untuk kita dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut :
- 12-20 cabai merah, digiling
- 6 butir bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 1 cm jahe
- 5 cm lengkuas/laos
- Garam secukupnya

Dan berikut ini cara membuat rendang yang sangat mudah untuk kita coba sendiri atau bersama keluarga anda :
1. Masak santan bersama daun kunyit, daun jeruk dan serai
2. Lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan sampai mendidih dan kecilkan
apinya
3. Masak terus sampai semua bahan berwarna kehitam-hitaman dan matang

Demikian resep masakan dan cara membuat rendang yang bisa anda coba, sendiri dirumah. Jangan lupa untuk selalu menggunakan tulipware sebagai tempat masakan anda agar terlihat lebih nikmat dan menyenangkan, untuk informasi mengenai produk, harga dan agen/member tulipware silahkan hubungi kami dilayanan hp 08569834604 / 081399295740 PIN BB 298B8899. Semoga bermanfaat buat sobat sekalian.

Saat ini kamu sedang membaca salah satu artikel Blog Tulipware yang berjudul Cara Membuat Rendang. Kamu bisa menemukan artikel dengan judul Cara Membuat Rendang ini dengan url http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-rendang.html, saya mengucapkan terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Rendang dan semoga postingan saya mengenai Cara Membuat Rendang ini bisa bermanfaat untuk semua.
 



Tinggalkan jejak anda dengan menyebarkan informasi ini pada :
 

Copyright © 2012 Twin Tulipware | Dioptimasi oleh Natural Crystal X | Cream Sari Pemutih Wajah | Sponsored by Cream Sarikosmetik | Kelambu Nyamuk | Cream Sari | Powered by Blogger