Cara Membuat Klepon


Cara Membuat KleponResep untuk membuat makanan klepon atau resep makanan klepon indonesia

Tulipware – Untuk resep kali ini adalah cara membuat klepon yang tidak asing lagi bagi orang anda semua. Jujur saja selama saya membuat kelepon ini memang rada sedikit susah dan memang belum berhasil. Tidak tau dimana letak masalahnya, karena semua sudah sesuai dengan cara membuat klepon yang ada. Lihat juga pada cara membuat apem pada postingan sebelumnya.

Namun untuk resep membuat klepon kali ini mudah-mudahan saja berhasil untuk anda lakukan. Adapun untuk bahan-bahan dalam membuat klepon adalah sebagai berikut :
- 300 gram tepung ketan
- 75 cc air daun suji
- 2 sendok teh air kapur sirih
- 100 gram gula merah, iris halus
- 100 gram kelapa parut
- 1/4 sendok teh garam

Sekarang adalah bagaimana cara membuat klepon, berikut caranya :
Campur kelapa parut dan garam, aduk rata, lalu kukus selama 15 menit, angkat, sisihkan. Tuangkan air daun suji sedikit-sedikit ke dalam tepung ketan, aduk hingga rata, lalu
tambahkan air kapur sirih, uleni hingga dapat dibentuk. Ambil 1 sendok makan adonan, pipihkan, lalu isi dengan 1 sendok teh gula merah, bulatkan, ulangi hingga bahan habis, sisihkan.

Didihkan air yang banyak, lalu masukkan adonan tadi sedikit-sedikit, rebus hingga mengapung dan matang, angkat. Masukkan klepon ke dalam air dingin yang matang, rendam sebentar agar tidak saling lengket, angkat, tiriskan, lalu ulangi hingga semua bahan habis. Gulingkan klepon ke dalam kelapa parut tadi, lalu sajikan.

Demikian artikel saya kali ini yaitu cara membuat klepon yang mungkin bisa anda coba sendiri dan semoga berhasil. Untuk penyajian makanan jangan lupa untuk selalu menggunakan tulipware sebagai tempat makanan yang menarik. Informasi mengenai member harga dan atau stockis tulipware silahkan hubungi kami di layanan 08569834604 PIN BB 298B8899. Terima kasih semoga bermanfaat.

Saat ini kamu sedang membaca salah satu artikel Blog Tulipware yang berjudul Cara Membuat Klepon. Kamu bisa menemukan artikel dengan judul Cara Membuat Klepon ini dengan url http://twintulipware-indonesia.blogspot.com/2013/04/cara-membuat-klepon.html, saya mengucapkan terima kasih telah membaca artikel Cara Membuat Klepon dan semoga postingan saya mengenai Cara Membuat Klepon ini bisa bermanfaat untuk semua.
 


Artikel lain yang bermanfaat :
- Cara Daftar Untuk Menjadi Member Twin Tulipware
- Keuntungan Menjadi Member Twin Tulipware
- Alamat Stockist Tulipware
- Katalog Tulipware Impression 
- Katalog Tulipware Kids
- Katalog Tulipware Set
- KatalogTulipware Home
- Katalog Tulipware Living
- Cara Memasak Pindang Ikan Patin
- Cara Membuat Ayam Rica-Rica
- Cara Membuat Ayam Goreng Renyah


Tinggalkan jejak anda dengan menyebarkan informasi ini pada :
 

Copyright © 2012 Twin Tulipware | Dioptimasi oleh Natural Crystal X | Cream Sari Pemutih Wajah | Sponsored by Cream Sarikosmetik | Kelambu Nyamuk | Cream Sari | Powered by Blogger