Cara Membuat Keripik Bayam


Cara Membuat Keripik Bayam

Twin Tulipware - Cara Membuat Keripik Bayam. Untuk menemani musim hujan yang begitu dingin ini alangkah enaknya jika disamping kita ada cemilan yang bisa menggoyang lidah. Salah satunya adalah keripik bayam. Bayam adalah tanaman yang mudah tumbuh dimana saja. Dan tidak susah kita temukan bayam baik di desa maupun dikota. Bahkan di desa bisa kita petik di kebun belakang rumah bagi sahabat yang punya kebun atau sawah.

Berikut ini adalah cara membuat keripik bayam yang mungkin bisa anda gunakan untuk menemani saat-saat berkumpul bersama keluarga :

A. Bahan dan bumbu yang harus disiapkan seperti :
- 180 gram tepung terigu protein sedang
- 75 gram tepung kanji
- 1/4 sendok teh soda kue
- 2 butir telur, dikocok lepas
- 2 sendok makan air wortel, dari 75 gram wortel yang diparut lalu diperas
- 1/4 sendok teh garam
- 50 gram bayam rebus, dicincang, diperas airnya
- 75 gram keju cheddar, diparut
- minyak untuk menggoreng

B. Cara membuat keripik bayam :
- Ayak tepung terigu protein sedang, tepung kanji, dan soda kue.
- Aduk telur, air wortel, garam, dan bayam.
- Masukkan ke campuran tepung. Tambahkan keju parut. Aduk hingga rata.
- Giling adonan dari lubang gilingan mi yang terbesar. Setelah 2 kali digiling, kecilkan gilingan. Giling lagi adonan 2 kali. Begitu seterusnya sampai ukuran 5.
- Potong-potong 1/2x15 cm. Goreng dalam minyak panas sampai renyah.
- Untuk 350 gram

Untuk berbagai resep masakan yang lain bisa juga anda lihat seperti yang sering dicari sahabat tulipware yang lain. Tidak lupa gunakan tulipware sebagai penyajian masakan anda yang akan menambah selera makan anak dan keluarga anda. Dapatkan informasi cara member tulipware atau keuntungan member di 081399295740 pin bb 298b8899. Terima kasih

Tinggalkan jejak anda dengan menyebarkan informasi ini pada :
 

Copyright © 2012 Twin Tulipware | Dioptimasi oleh Natural Crystal X | Cream Sari Pemutih Wajah | Sponsored by Cream Sarikosmetik | Kelambu Nyamuk | Cream Sari | Powered by Blogger