Resep dan Cara Membuat Peyek Renyah Tanpa Santan Serta Tahan Lama


Resep dan Cara Membuat Peyek Renyah Tanpa Santan Serta Tahan Lama. Nah, buat sahabat tulipware dimanapun anda berada, kali ini saya akan memberikan sebuah resep yang sangat disukai oleh semua orang, anak-anak, dewasa, ataupun orang tua. Tentu saja yang masih punya gigi lengkap ya. Jika gigi tidak lengkap alisa sudah ompong atau gigis, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan ini. Inilah resep peyek renyah dan gurih menggoda.

Klik saja tulisan dibawah yang butuh Travel set | Tulipware 

Peyek sendiri banyak sekali macamnya diantaranya seperti rempeyek kacang, rempeyek udang, rempeyek rebon, rempeyek kryspi, rempeyek kedelai, peyek teri, dan masih banyak lagi peyek lain yang tidak bisa saya sebutkan. Namun, disini yang akan saya tulis adalah resep membuat rempeyek kacang tanah yang renyah dan tentu saja tahan lama. Oiya, resep peyek ini tidak menggunakan santan, sehingga akan tetap renyah yaaaa... :)

Resep dan Cara Membuat Peyek Renyah Tanpa Santan Serta Tahan Lama1
Resep dan Cara Membuat Peyek Renyah Tanpa Santan Serta Tahan Lama
Sebelum membuat resep peyek kacang tanah ini, diperlukan bahan yang harus kita siapkan. Diantara bahan tersebut adalah sebagai berikut ini :

- 1/2 kg tepung beras
- 6 gelas air
- 1 butir telur ayam
- kacang tanah, potong potong
- minyak untuk menggoreng
Bahan peyek kacang sudah siap, untuk selanjutnya bumbu yang harus kita haluskan seperti dibawah ini :


  • 8 siung bawang putih
  • 2 sendok makan ketumbar
  • 8 buah kemiri
  • 2 lembar daun jeruk buang tulang daunnya
  • 1 bungkus penyedap rasa ayam
  • garam secukupnya
Setelah bahan dan bumbu sudah siap, kini kita akan mulai membuat peyek kacang tanah tanpa santan yang renyah. Dapat kita mulai dan urut seperti pada cara memasak berikut ini ya :

1. Kocok telur terlebih dahulu bersamaan dengan bumbu halus, hingga semua menjadi rata

2. Setelah rata masukkan tepung sedikit demi sedikit hingga rata semua

3. Masukkan air sedikit sedikit agar adonan tidak menggumpal.

4. Setelah itu masukkan kacang tanah dan aduk kembali hingga merata

5. Selanjutnya untuk menggoreng dapat menggunakan wajan yang besar dan minyak yang banyak. goreng mulai dari pinggir wajan untuk mendapatkan ukuran yang panjang dan lebar.

6. Angkat dan tiriskan. Tunggu hingga dingin untuk dapat di suguhkan pada keluarga anda.

Resep dan Cara Membuat Peyek Renyah1
Resep dan Cara Membuat Peyek Renyah


Dengan cara diatas seharusnya sudah dapat membuat peyek kacang tanah anda renyah dan tahan lama. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuatnya. Jika sekali belum bisa, maka bisa diulangi karena saya sendiri juga tidak dapat sekali membuat langsung jadi bagus. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mendapatkan peyek yang renyah dan tahan lama :

- Dari bahan diatas dapat ditambah kencur, merica butiran dan ketumbar yang dihaluskan

- Gunakan tepung beras dengan kualitas yang baik, tidak bau apek dan halus. Ayak dahulu untuk lebih memastikan tidak ada butiran dalam tepung beras tersebut

- Setelah memasukkan adonan kedalam wajan, jangan lupa untuk menyiram dengan minyak dalam wajan menggunakan susuk agar peyek cepat terlepas dari pinggiran wajan.

- Minyak jangan lupa yang lebih banyak dan menggunakan wajan yang besar. Sehingga rempeyek dapat terendam kedalam minyak

Demikian cara mudah membuat peyek renyah dan tahan lama, mudah kan. Selamat mencoba.


Tinggalkan jejak anda dengan menyebarkan informasi ini pada :
 

Copyright © 2012 Twin Tulipware | Dioptimasi oleh Natural Crystal X | Cream Sari Pemutih Wajah | Sponsored by Cream Sarikosmetik | Kelambu Nyamuk | Cream Sari | Powered by Blogger